Monday, April 6, 2015

Ayo Bersepeda

Sepeda. Apa yang terlintas saat pertama kali membacanya? Mungkin tentang hemat, polusi, atau apalah itu. Disini saya sebagai generasi muda dan generasi penerus bangsa yang mencintai tanah air kita harus merawat bumi, dengan cara yang sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan, meminimalisir penggunaan sterofoam, dan juga plastik. Kenapa? Karena susah di uraikan. Oh iya coba juga untuk menanam pohon.

Disini saya akan membahas manfaat bersepeda bagi diri sendiri karena kalau manfaat bersepda untuk menjaga alam, mengurangi polusi mungkin anda sudah tau itu. Karena bersepeda memiliki banyak manfaat yang sering dilupakan. Ini pembahasan tentang manfaat bersepeda:

1) Menjaga Kesehatan Jantung 
Jika anda bersepeda dalam seminggu selama lebih kurang 30 menit, aktivitas itu akan menghilangkan kolesterol yang ada dalam tubuh. Alhasil anda terhindar dari penyakit jantung. Hal ini juga dibuktikan oleh penelitian dari British Heart Foundation. Hanya dengan menempuh jarak 30 km per minggu, itu akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung sampai 50% dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga.

2) Memperkuat Tulang
Ini sepertinya sudah cukup jelas. Jika kita bersepeda kita akan banyak menggunakan kaki dan tangan. Jadi udah tau kan? Jika rutin bersepeda maka otomatis tulang paha dan lengan akan semakin kuat 


3) Memperkuat Imun Tubuh
Ini dapat terjadi jika anda bersepeda. Dengan sering menggunakan sepeda, itu akan dapat menambah daya tahan tubuh anda. Jika imun anda kuat, otomatis anda akan sehat juga. Dan pekerjaan anda juga dapat terselesaikan dengan baik.

4)Otot Usus Menjadi Lebih Baik
Dengan bersepeda, maka tubuh kita akan mengurangi durasi waktu yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memindahkan makanan di dalam usus besar

5) Membakar Kalori
Jika bersepeda, anda akan dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Ini juga dapat membuat tubuh menjadi proporsional. Jadi mudah nyari pasangan kan?

6) Menambah Otot
Ini sudah jelas. Jika bersepeda otot-otot pada tulang ikut juga bergerak. Dan jika hal ini rutin dilakukan otot pada tulang anda akan meningkat


No comments:

Post a Comment

Know us

Our Team

Video of the Day

Contact us

Name

Email *

Message *