Tuesday, February 9, 2016

Alasan Mengapa Kamu Harus Melihat Gerhana Matahari



Yap, Indonesia ialah negara dengan sejuta keindahan wisata alamnya, dari sabang sampai merauke seperti yang di ada di lirik salah satu lagu wajib nasional yaitu dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau. Oke, mari kita fokus dengan kata "gerhana matahari" Apasih yang kamu pikirkan jika baca kata itu(gerhana matahari) apakah itu keren? Tidak bisa dilihat oleh mata? Langka? Atau gelap?Bulan maret mendatang, Indonesia tepatnya hanya di beberapa pulau saja akan mengalami peristiwa unik dan langka. Oke broh, langka, ingat itu. Dan daerah-daerah di negara kita(kita? lo aja keles) yang akan menyaksikannya ialah Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara itu akan terjadi tepatnya 9 maret 2016. Kamu juga bisa kesana sekalian berlibur bareng pacar, keluarga atau bahkan..... sendiri. Itu juga akan menjadi pengalaman yang akan tak terlupakan sepanjang hidupmu karena itu ialah Peristiwa Langka yang disebut dengan Gerhana Matahari Total atau bisa dibilang dengan kegelapan yang mencapai 90%.

Berikut beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh melewatkannya:

1. Peristiwa Langka dan Hanya di Indonesia

Gerhana matahari termasuk langka karena tidak bisa dinikmati setiap saat. Kecuali kalau hanya ingin gelap saja dapat melihat malam hari atau mematikan lampu kamar. Peristiwa ini dapat terjadi hingga puluhan bahkan ratusan tahun untuk menyaksikannya dan gerhana yang akan "tayang" tanggal 9 maret mendatang akan berlangsung kira-kira 1-3 menit.

Dan buat kamu traveller sejati rela dong cuti dari perkuliahan hingga aktivitas jenuh di kantor hanya untuk menyaksikan ini. Dan buat kamu yang cinta fotografi ini akan jadi momen istimewa sekaligus langka untuk berburu foto dari momen gerhana matahari tersebut.

2. Melihat Sisi Lain Matahari


Biasanya para traveller hanya ingin menikmati sunrise atau sunset karena memang indah dan hanya terjadi sesaat. Saat gerhana matahari juga tentunya ada dan pasti ada keindahan lain yang bisa dinikmati. Pada saat

menuju momen Gerhana matahari total akan ada fase dimana matahari seperti mempunyai korona mata dan juga akan berbentuk cincin sebelum mencapai gerhana total. Itu kira-kira akan berlangsung selama 5-20 detik. Yang pasti itu akan menjadi pengalaman paling keren dan tak terlupakan dalam hidupmu.

3. Jelajah Destinasi Unik di Tanah Air

Kebanyakan orang di kebanyakan waktu liburan memilih destinasi wisata seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Bali, Lombok. Dengan adanya momen seperti ini kamu jadi bisa mengunjungi wilayah keren lainnya seperti Lubuklinggau, Toboali, Ternate, Tidore dan masih banyak lagi. Dengan tujuan utama untuk menyaksikan gerhana matahari, kamu khususnya para traveller yang ingin eksplore lebih kebudayaan Indonesia bisa mendapatkan itu dan juga belajar kearifan lokal, dan mencicipi kuliner lokal juga. So, tunggu apa lagi.

4. Peluang Bertemu Ilmuwan Negara Lain

Kemungkinan beberapa dari ilmuwan luar negeri akan mengunjungi Indonesia hanya untuk melakukan pengamatan gerhana matahari total seperti dari Nasinal Aeronautics and Space Administration (NASA), Koren, Prancis, dll. Ilmuwan dari dalam negeri juga banyak kok. Siapa tahu kamu bisa berbagi cerita dengan mereka dan mendapatkan pengetahuan baru tentunya. Pasti akan pengalaman yang seru.


No comments:

Post a Comment

Know us

Our Team

Video of the Day

Contact us

Name

Email *

Message *